3 Jembatan Angker Di Indonesia

Jembatan menjadi salah satu sarana penunjang yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya jembatan, masyarakat dapat menyebrang dari satu daerah ke daerah lainnya.

Bagi masyarakat di pedesaan sendiri, kehadiran jembatan pun dapat mempermudah berbagai akses pelayanan, baik pelayanan pendidikan, kesehatan, dan sebagainya. Namun, di bagian daerah yang lain, kehadiran jembatan dapat juga memberikan nuansa mistis yang sangat menyeramkan.

Terlebih jika jembatan tersebut telah berdiri selama puluhan dan bahkan ratusan tahun. Di Indonesia sendiri cukup banyak jembatan angker dengan berbagai cerita mistis yang menyelimutinya.

Berikut ini adalah 3 Jembatan Angker Di Indonesia, mari kita simak:

1. Jembatan Merah, Surabaya

Jembatan angker ini menjadi salah satu spot berhantu yang ada di Surabaya. Ketika kamu melintas di sini, entah dari mana, bau anyir selalu saja tercium. Banyak dari para pengendara yang melintasi jembatan tersebut mendengar suara minta tolong plus penampakan sosok gaib dengan sebagian tubuhnya yang hilang.

baca juga artikel berikut ini : 3 Fakta Menyeramkan dari Hutan Aokigahara

Nah, ternyata dulunya jembatan ini menjadi salah satu medan pertempuran antara pribumi melawan Belanda.

2. Jembatan Eretan, Indramayu

Kamu wajib waspada jika ada sesosok hantu yang menyamar menjadi orang meminta tumpangan untuk diantarkan pulang ketika melintasi jembatan angker ini, terutama pada malam hari.

Soalnya, banyak kejadian ketika para pengendara memberikan tumpangan, mereka secara tiba-tiba berada di tengah kuburan, sedangkan penumpang yang dibonceng menghilang entah ke mana. Waduh, meski niatnya baik, kamu harus tetap berdoa dulu ya sebelum memberikan pertolongan.

 

baca juga artikel berikut ini : Makhluk Halus yang Konon Menghuni Kawasan Grojogan Sewu

3. Jembatan Comal, Pemalang

Banyak cerita mistis yang menyelimuti jembatan angker ini. Mulai dari penampakan siluman ular putih berkepala manusia hingga mitos soal makam dan kerajaan gaib yang tinggal di sini.

Dan jika kamu mendengar ada suara tangisan anak kecil ketika melintasi jembatan ini, kamu wajib banget waspada dan berdoa. Soalnya, masyarakat sekitar percaya bahwa tak lama setelah terdengar suara tangisan tersebut, pasti akan ada kecelakaan beruntun yang akan memakan korban jiwa.

Nah, itulah 3 Jembatan Angker Di Indonesia. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.