3 Cerita Mistis di Kampus UI Depok

Setiap kampus selalu punya kisah mistis dalam versinya masing-masing yang nggak pernah gagal bikin kita bergidik ngeri, salah satunya kampus UI Depok yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri favorit di Indonesia.

Punya area seluas 320 hektar dengan area hijau seluas 75%, jelas UI punya alasan tersendiri mengapa sering dianggap angker oleh banyak orang.

Berikut ini adalah 3 Cerita Mistis di Kampus UI Depok, mari kita simak:

1. Hantu Wisuda UI

Kabarnya, sosok hantu wisuda UI itu merupakan arwah mahasiswi yang penasaran lantaran ia meninggal sebelum sempat ikut wisuda. Penyebab kematiannya pun simpang siur kabarnya. Ada yang bilang ia merasa tertekan lalu bunuh diri saat skripsi.

sementara versi lainnya menyebutkan si mahasiswi meninggal karena kecelakaan jelang wisudanya. Mahasiswa tersebut konon katanya tak rela meninggal sebelum ia wisuda. Karena itulah ia sering bergentayangan dan muncul dalam sosok wanita memakai kebaya di foto-foto wisuda mahasiswa UI.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Paling Angker Di Depok

2. Penampakan hantu si merah 

Kisah hantu merah ini sudah nggak asing lagi di kalangan mahasiswa UI. Menurut urban legend yang beredar, hantu si merah ini berwujud perempuan berambut panjang dengan gaun dan selendang panjang berwarna merah.

Ia dikabarkan kerap muncul di area sekitar rektorat, tempat parkir bis kuning (bikun) UI yang sudah rusak atau kuburan bikun, dan menara air yang lokasinya tak jauh dari sana.

Lewat tempat ini di siang hari saja saya enggan, apalagi kalau malam. Duh, kalau nggak mau papasan dengan si merah ini, hindari ketiga area itu, ketika hari sudah gelap!

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Kisah Mistis di Menara Saidah Jakarta

3. Penunggu asrama mahasiswa UI

Menurut anak-anak di Asrama Mahasiswa UI, blok C lantai 1 merupakan tempat paling angker. Lokasi persisnya adalah kamar no.20, yang kini digembok karena dulu kabarnya mahasiswa yang menempati kamar itu menemukan bercak basah misterius di kasurnya yang nggak hilang sampai berhari-hari.

Yang bikin ngeri, noda basah yang ukurannya besar ini nggak jelas dari mana asalnya dan bentuknya menyerupai si poci. Bahkan setelah kamar ini digembok dan nggak lagi ditinggali, kata mahasiswa yang tinggal di samping kamar ini, pintu kamar horor ini kerap terbuka sendiri seakan mengundang untuk masuk ke dalamnya.

Nah, itulah 3 Cerita Mistis di Kampus UI Depok. Semoga pembahasan kita kali ini bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih