2 Misteri Waduk Saguling Yang Terkenal

Bagi Anda yang berdomisili di Bandung, khususnya Bandung Barat, maka Anda pasti sudah familiar dengan yang namanya Waduk Saguling. Waduk ini turut berkontribusi dalam membendung air Sungai Citarum, yang merupakan sungai terbesar di Jawa Barat.

Namun, kali ini kami tidak akan membahas seputar spesifikasi waduk ini, melainkan misteri-misteri yang terdapat pada Waduk Saguling ini.

Sama seperti Waduk Gondang dan Waduk Jatigede yang memiliki cerita misteri, ternyata Waduk Saguling ini juga tak lepas dari cerita misteri. Apa misteri Waduk Saguling yang membuat para warga sekitar jadi lebih waspada terhadap waduk ini? Temukan jawabannya di sini.

Berikut ini adalah 2 Misteri Waduk Saguling Yang Terkenal, mari kita simak:

  1. Penampakan mahluk halus

Sebuah misteri Waduk Saguling yang santer terdengar di kalangan masyarakat sekitar adalah tentang keberadaan penampakan hantu di sekitar waduk.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Misteri Yang Ada Di Curug Malela

Meskipun tidak jelas sosoknya seperti apa, tetapi warga sekitar meyakini bahwa orang yang pernah melihat penampakan hantu tersebut pasti langsung kesurupan.

Mayoritas korban kesurupan setelah melihat penampakan mahluk astral ini adalah wanita. Jadi, masyarakat sekitar menghimbau kepada pengunjung waduk untuk menjaga pikiran agar tidak kosong serta menjaga sikap serta perilaku agar tidak menyinggung mahluk astral yang menunggu waduk ini.

  1. Petilasan Sanghyang Tikoro

Di sekitar Waduk Saguling terdapat sebuah petilasan yang sampai ini banyak dikunjungi pecinta sejarah dan spiritual. Petilasan yang bernama Sanghyang Tikoro ini usut punya usut pernah digunakan oleh Prabu Siliwangi dari Kerajaan Padjajaran dan Prabu Brawijaya dari Kerajaan Majapahit untuk bertapa.

baca juga artikel berikut ini : Misteri Yang Menyelimuti Curug Malela

Petilasan ini nampak seperti sebuah gua yang bawahnya dialiri oleh air sungai. Meskipun Anda bukan pecinta sejarah dan spiritual, tak ada salahnya Anda berkunjung ke petilasan yang sangat bersejarah ini. Banyak juga wisawatan yang berfoto-foto di sekitar Petilasan Sanghyang Tikoro.

Nah, itulah 2 Misteri Waduk Saguling Yang Terkenal. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Dan apakah Anda berminat mengunjungi Waduk Saguling yang bersih sekaligus menyeramkan tersebut?

Terlepas dari semua kisah seram yang menaungi Waduk Saguling, ternyata waduk tersebut masih dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat wisata yang ekonomis dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung.